AMP Extension page

BBM Langka, Harga Bensin di Bawean Tembus Rp20.000 Per Liter

Pulau Bawean. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Sudah hampir satu pekan terakhir ini warga di Pulau Bawean kesulitan mendapatkan BBM jenis premium dan pertalite. Semua kios pedagang BBM eceran di sepanjang jalan lingkar Bawean tutup karena kehabisan stok.

Kepala Desa Diponggo Kecamatan Tambak Bawean, Gresik, Muhammad Salim mengatakan, kelangkaan BBM jenis premium di Bawean menyebabkan sejumlah aktivitas warga terhambat.

Dia mencontohkan, ada sebagaian warga yang tidak bisa menghadiri undangan hanya karena tidak punya bensin.

Kejadian ini menurut ketua Asisiasi Kepala Desa (AKD) kecamatan Tambak ini seharusnya tidak perlu terjadi jika pihak Agen Premium Minyak dan Solar (APMS) peka terhadap kebutuhan BBM di Bawean.

“Kelangkaan BBM saat ini sungguh tidak masuk akal, apalagi selama satu bulan terakhir kondisi cuaca dan gelombang air laut baik-baik saja,” kata Salim di Pulau Bawean, Gresik, Sabtu (1/9/2018).

Untuk itu, Salim berharap agar pihak APMS selaku pengusaha yang paling bertanggungjawab terhadap kelangkaan BBM di Bawean ini segera melakukan pengiriman.

“APMS harus secepatnya melakukan pengiriman, sebab kalau tidak aktivitas di Bawean benar-benar akan lumpuh,” ucapnya.

Kelangkaan BBM ini juga menyebabkan harga bensin eceran melonjak drastis. Jika biasanya harga bensin per liternya Rp9.000, saat ini harga bensin di Pulau Bawean tembus Rp15.000 hingga 20.000 per liter. (abr)

No Response